Sabtu, Maret 21, 2009

Guru yang mungkin terlupakan...

Kita saat ini mungkin sedang menikmati masa kejayaan dan kesuksesan sebagai hasil dari buah prestasi yg kita raih. Ya.. memag pantas kita menikmatinya karena itu adalah buah dari kerja keras kita... Tapi jangan lupa bahwa keberhasilan kita tidak lepas dari peran mereka para guru yang mungkin saat ini sebgian dari mereka sudah pensiun atau bahkan mereka sekarang sedang sakit-sakitan di gubuknya. Masih ingatkah kita pada mereka....
Katakanlah guru anda yang tingkat sekolah menengah atau para pendidik di tingkat perguruan tinggi, mungkin sebagian kecil dari mereka sekarang sedang menikmati masa kejayaannya dengan sedikit hidup lebih layak... Tapi coba bayangkan kondisi guru anda yg di SD atau MIN dulu. Saya yakin kalau sekarang anda berumur 25 tahun maka mereka sekarang tentunya sudah pada pensiun dan sekarang sudah menjadi barang rongsokan yang tidak terpakai lagi atau lebih kasarnya sedang menunggu saat ajal menjemput. Mudah-mudahan kita masih ingat akan jasa mereka semua para guru yang sudah membuka mata kita untuk melihat dunia dan sangat menikmatinya sekarang. Kalau mereka masih hidup, ayo kita jenguk mereka, atau kalau mereka sedang sakit mari kita jenguk rame-rame, hiburlah dan bantu mereka para guru kita untuk bisa tersentum kembali. Dan kalau mereka sudah tiada maka doakan mereka agar mendapatkan tempat yang layak di sisiNya.
Bagaimanapun karena jasa merekalah kita sekarang bisa tertawa dan tersenyum, Jangan samapai ada diantara kita ada yang menyebutkan pada guru kita dengan sebutan mantan guru, karena ilmu yg diberikannya masih ada di benak kita. Walaupun mereka tidak mendapat tanda jasa dari pemerintah akan tetapi selayaknyalah kita selaku anak didiknay membalas jasa baik mereka. Berikut petikan Lagu Hymne guru yang pernah kita nyanyikan sama-sama dulu ketika di sekolam Dasar.

Judul : Hymne Guru
Pengarang : Sartono

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Silakan juga lihat Lagu Klips Video nya berikut ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar